Fashion (10) Just Kidd (6) Kecantikan (18) Kesehatan (45) Komputer (13) Korea (2) Pendidikan (4) Relationship (19) Teknologi (18) Tips (8) Umum (15)

Kamis, 03 Mei 2012

Atasi Batuk Dengan Mudah

Ghiboo.com - Hampir semua orang pernah mengalami batuk. Umumnya, batuk menyebar melalui virus atau bakteri yang terbang di udara. Meskipun terkadang dianggap enteng, namun jika tidak diatasi dengan baik, justru akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Karena dianggap sepele inilah, banyak orang yang malas pergi ke dokter dan malah memilih minum obat-obatan yang biasa dijual di pasaran. Berikut ini ada lima cara mudah untuk meredakan batuk, dilansir melalui timesofindia, Rabu (28/3).

Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menenangkan, sehingga akan lebih membantu Anda untuk menghirup nafas dan mengurangi sesak napas setelah melakukan aktivitas ini.

Makan sup hangat

Tidak ada yang lebih baik dari makan sup ayam atau sup sayuran panas saat tubuh terserang flu. Semangkuk sup panas tidak hanya melegakan saluran pernapasan, tetapi juga memberikan tambahan energi bagi tubuh.

Minum sesendok madu

Mengonsumsi madu murni dan alami merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan batuk. Cobalah untuk konsumsi satu sendok madu setiap hari.

Berkumur air garam

Ambil satu sendok teh garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Berkumurlah setidaknya empat kali sehari yang efektif meredakan sakit tenggorokan.

Gunakan uap

Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi akibat penumpukan lendir. Uap yang dihirup membantu mencairkan lendir, sehingga memudahkan penderitanya untuk bernapas.

0 komentar:

Posting Komentar