Fashion (10) Just Kidd (6) Kecantikan (18) Kesehatan (45) Komputer (13) Korea (2) Pendidikan (4) Relationship (19) Teknologi (18) Tips (8) Umum (15)

Kamis, 29 Maret 2012

Mengolesi Odol ke Gigi Kurangi Kerusakan Gigi

Menggosok gigi minimal dua kali sekali memang perlu untuk mencegah kerusakan gigi. Penelitian terbaru menunjukkan cara 'malas' bagi orang yang malas menyikat gigi namun tetap memiliki gigi sehat.

Peneliti dari University of Gothenburg, Swedia, menemukan bahwa hanya cukup mengolesi pasta gigi ke jari tangan dan menggosokannya ke gigi ternyata ampuh mengurangi pembusukan dan kerusakan gigi.

"Menggosokkan pasta gigi ke gigi meningkatkan perlindungan flouride hingga 400 persen," jelas pemimpin penelitian Dr Anna Nordstrom, dilansir melalui Dailymail, Rabu (28/3).

Menurut Dr Nordstrom, cara ini terbukti efektif, setara dengan sepertiga menggosok gigi dalam meningkatkan jumlah flourise di mulut.

Flouride pada gigi amat diperlukan untuk mengeraskan enamel gigi. Flouride merupakan mineral alami yang mencegah pembusukan dengan memperkuat lapisan enamel pelindung pada gigi.

Meskipun dianggap efektif, Dr Nardstrom menegaskan bahwa cara ini harus tetap diimbangi dengan kebiasaan menggosok gigi.


0 komentar:

Posting Komentar